8 views 2 mins 0 comments

Titik-titik Refleksi untuk Penyembuhan Sakit Kepala

Sakit kepala adalah penyakit yang bisa mendera siapa saja, kapan saja. Memijat titik-titik refleksi ini bisa menyembuhkannya.

 Surabayastory.com – Sakit kepala merupakan penyakit yang sangat mengganggu. Gejalanya adalah kepala pusing,mata berkunang-kunang, pandangan berbayang, atau kepala rasanya berputar dan ditusuk-tusuk. Bila ini terjadi, tenang, sakit kepala seperti ini bisa diatasi dengan melakukan pijat refleksi dengan menekan pada titik-titik penting yang menyebabkan kepala kita sakit. Setiap titik lakukan pemijatan selama 1 sampai 5 menit. Agar pemijatan lebih nyaman kita bisa menggunakan minyak pijat atau krim.

Berikut ini adalah beberapa titik-titik pijat refleksi untuk menyembuhkan sakit kepala kita.

  1. Titik-titik pada Wajah. Pijat pada titik pusat saraf (dibawah bibir dekat dagu), pai hui (atas tengah kepala), dan tri pemanas (kening atas sebelah kanan dan kiri).
  2. Titik-titik pada Telinga. Pijat pada titik kulit otak, kelenjar pituatri dan kelenjar endoktrin yang semuanya terletak pada sekitar lubang telinga bagian bawah.
  3. Titik-titik pada Tangan. Pijat pada titik jantung (ujung kelingking atas dan ruas atas jari tengah), thai ling (pergelangan tangan bagian dalam), serta bagian kepala yang sedang sakit.
  4. Titik-titik pada Kaki. Pijat pada titik sinus dan otak besar (ujung atas seluruh jari), hati (ruas bawah jari manis), jantung (ruas atas jari tengah) dan limpa (bagian tengah telapak yang sejajar dengan jari manis).

Bisa juga Anda mencoba melakukan pijat refleksi seperti yang terpapar dalam gambar berikut ini. –vee

Keterangan:

  1. NOMOR pada gambar merupakan urutan yang pijat.
  2. Gambar berwarna Merah merupakan daerah titik syaraf yang dipijat
  3. Pijat refleksi ini bisa dilakukan sendiri namun ada baiknya dengan tuntunan dari yang berkompeten.
Avatar photo
/ Published posts: 787

Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.