13 views 3 mins 0 comments

Rombongan Melawan Arus di Jalan Ngaglik Surabaya

Melawan arus lalu lintas adalah tindakan yang berbahaya. Bila yang melawan arus datang secara berombongan di Jalan Ngaglik Surabaya, mereka bukan hanya menjemput bahaya, tapi pelanggaran yang dibiarkan.

 

Rombongan sepeda motor yang melawan arus di Jalan Ngaglik Surabaya menimbulkan banyak bahaya. (sa)

 

Surabayastory.com – Di jalan Ngaglik Surabaya, bagaimana sebenarnya arus lalu lintas itu berjalan? Dari aturan yang ada, dari Barat ke Timur. Sejak dari perempatan Jl Kusumabangsa-Jl Gembong-Jl Kalianyar. Lalu lintas masuk ke Jl Ngaglik dalam satu arah.

 

Silih Iringan sepeda motor melawan arus hingga menguasai satu lajur. (sa)

 

Namun apa yang terjadi? Berjalan tak sesuai aturan. Lalu lintas memang bergerak dari barat ke timur. Namun itu hanya yang ada di lajur tengah. Di sisi kanan dan kirinya, berjalan berbalik arah. Bukan karena salah jalan, namun mereka mencari jalan pintas. Berombongan mereka berkendara beriringan melawan arus lalu lintas. Apakah mereka takut? Tentu tidak. Karena mereka melakukan itu tiap hari, tiap saat. Sang pelanggar lalu lintas dengan gembira dan gegap gempita. Tak ada raut muka merasa bersalah. Salah satu diantara mereka ditanya, “Apakah tahu kalau melawan arus lalu lintas itu bahaya? Tidak takut kena tilang?” Mereka hanya menjawab singkat,”Ah.. ini sudah biasa,” katanya.

 

Tua-muda, laki-perempuan, bergantian melawan arus lalu lintas melewati bawah viaduk Ngaglik . (sa)

 

Aturan sudah tak menjangkau pelanggar ini meski membahayakan. Penegak hukum yang berada tak jauh dari lokasi ini seakan juga tak punya daya.

Kenyataan dan pemandangan ini terjadi tiap hari, tiap waktu. Semakin banyaknya kendaraan yang melanggar arus lalu lintas, bahkan ada yang menyebut Jl Ngaglik sudah berubah menjadi jalan dengan dua arah. Di antara oara pelanggar itu ada yang membawa serta anak-anak. Secara tidak langsung mereka telah memberi contoh tentang sesuatu yang salah menjadi benar. Pelanggaran demi pelanggaran yang dilakukan tiap hari, nantinya akan membekas dalam benak anak-anak dan itu dianggap menjadi sesuatu yang benar. Aturan boleh dilanggar, boleh melanggar asal tidak kena tilang.

 

Di sisi kanan Jalan Ngaglik Surabaya pelawan arus juga terjadi. (sa)

 

Melawan arus lalu lintas di Jl Ngaglik Surabaya sudah pada tingkat yang membahayakan. Bagaimana mungkin, pelanggar sudah berjalan berombongan, beriringan, hingga bisa menguasai satu lajur sendiri. Kalau mereka tidak takut pada risikonya, maka pemakai jalan lain yang berjalan dengan benar yang akan menanggung bahayanya. –sa

Avatar photo
/ Published posts: 788

Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.