24 views 42 secs 1 comments

Pemantauan Langsung Surabaya Tanpa Bayangan

Fenomena tanpa bayangan benar-benar terjadi di Surabaya. Surabayastory.com melakukan pemantauan langsung di lapangan dan membuktikan fenomena langka yang menarik ini.

 

Pemantau ketika matahari tepat di atas kepala, sehingga tidak memberikan sudut bayang pada benda-benda di Surabaya. (sa)

 

Surabayastory.com – Fenomena tanpa bayangan ini menarik untuk diikuti. Pemantauan dilakukan di kawasan Jemursari Surabaya, dengan botol air minum sebagai benda uji yang sorot matahari. Pemantauan dimulai sejak pukul 11.15 WIB dan terus dilakukan hingga puncak Surabaya tanpa bayangan yang terjadi pukul 11.25 WIB.

Suasana panas terik dengan suhu udara 34-36 derajat Celcius. Kelembaban udara 37%, Tekanan udara 101.08 kPa. Sementara tiupan angina berada antara 8-11 km/ jam.

Dari sini terlihat jika benda uji dengan perlahan kehilangan bayangannya hingga benar-benar hilang ketika matahari terjadi tegak lurus.

Sebagai catatan ulang, hari ini Surabaya terjadi fenomena tanpa bayangan. Fenomena ini terjadi karena matahari berada pada titik kulminasi hingga benda-benda yang diterpa matahari kehilangan bayang-bayangnya. Fenomena ini berlangsung selama 10 menit. Dan kemudian perlahan bayang-bayang dengan sudut tertentu kembali tampak.

 

Detik-detik pemantauan:

 

Pukul 11.15

 

Pukul 11.23

 

Pukul 11.25

 

Pukul 11.27

 

Pukul 11.29

 

Pukul 11.37

 

Fenomena alam memang menarik untuk disaksikan dan diikuti. Kita nantikan kembali pemantauan fenomena-fenomena alam lainnya di lain kesempatan. –sa 📌

 

Avatar photo
/ Published posts: 787

Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.

One comment on “Pemantauan Langsung Surabaya Tanpa Bayangan
Leave a Reply