28 views 4 mins 0 comments

Elon Musk: Tokoh Menginspirasi Masa Kini


Satelit milik salah satu perusahaan asal Indonesia, Nusantara Satu, diluncurkan pekan lalu dengan roket Falkon 9 milik SpaceX. Elon Musk kembali jadi tokoh sorotan.

 

 

Surabayastory.com – Pekan lalu, satu satelit komunikasi milik Indonesia yang bernama Nusantara Satu, diluncurkan ke orbit luar angkasa dari lapangan peluncuran Space-X di Cape Canaveral, Florida, AS. Satelit ini nantinya diharapkan bisa mendorong kecepatan koneksi internet di Indonesia. Menembus semua halangan medan nusantara hingga mendapatkan koneksi berkecepatan tinggi. Masa depan industri yang bersandar pada koneksi internet membuat satelit ini akan sangat berguna untuk menyambungkan Indonesia di dunia maya. Kecepatan ekonomi juga bisa terdongkrak, serta ekosistem bisnis masyarakat bisa tumbuh dalam semua jenjang.

Peluncuran satelit ini penting. Namun di dunia ‘masa depan’ ada yang lebih penting. Di balik Spece X yang menjadi sorotan saat ini, Elon Musk adalah tokoh penting dalam terobosan teknologi dan masa depan kehidupan.

*****

 

 

Silicon Valley telah melahirkan banyak talenta kreatif yang mampu menginspirasi dunia. Di antaranya yang paling menonjol adalah Steve Jobs, Elon Musk, Mark Zuckerberg, dan Jeff Bezos. Dari sekian nama tersebut, siapakah yang dianggap paling menginspirasi dunia?

Selama era lebih dari dua dekade terakhir, Steve Jobs kerap dijadikan figur yang menginspirasi para pebisnis. Sampai hari ini, Co-Founder dan CEO Apple yang wafat pada tahun 2011 itu sangat dikagumi atas kreativitas, pencapaian, dan kegigihannya. Saat ini pun bisa dipastikan mayoritas masyarakat dunia masih  menikmati karyanya dan mengenal siapa Steve Jobs.

Namun beberapa tahun terakhir, muncul sosok pengusaha lain di  Silicon Valley yang tidak kalah brilian dibandingkan dengan Steve Jobs. Sedikit berbeda dengan Jobs,  figur ini berani membuat proyek-proyek yang oleh banyak orang dianggap utopis, yakni merevolusi industri mobil dan membangun pemukiman di planet Mars. Sosok tersebut adalah pria kelahiran Afrika Selatan, Elon Musk.

Dan kini Elon Musk telah menjelma menjadi sosok yang paling bersinar di Silicon Valley berkat berbagai inovasinya yang brilian. Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh perusahaan venture capital First Round Capital, CEO Tesla Motor dan SpaceX terpilih menjadi sosok pemimpin perusahaan teknologi yang paling dikagumi saat ini.

Elon Musk pun mengalahkan beberapa nama tenar lainnya seperti seperti Jeff Bezos dari Amazon, pemuda yang mampu membuat hidup kita lebih berwarna dengan menghadirkan Facebook, Mark Zuckerberg, hingga sang legenda perusahaan teknologi Apple, Steve Jobs.

Berikut ini hasil surveinya yang menempatkan Elon Musk sebagai sosok pemimpin perusahaan teknologi yang paling menginspirasi dunia.

 

sumber : statista

 

Setiap tahunnya, majalah Forbes mengeluarkan daftar bergengsi 30 Under 30. Daftar tersebut berisi 30 orang anak muda di bawah 30 tahun yang dianggap sukses dan bersinar di bidangnya masing-masing. Tahun ini ada 20 bidang yang ditampilkan, dengan total 600 anak muda berbakat yang masuk dalam daftar.

Setengah dari mereka adalah founders/co-founders dan kebanyakan adalah lulusan Harvard University, MIT, New York University, Stanford University dan University of Pennsylvania. Dalam daftar tersebut antara lain ada nama Hashimoto, pemilik perusahaan software HashiCorp, Whitney Wolfe, yang membuat aplikasi Tinder and Bumble, serta seleb sekaligus entrepreneur Kylie Jenner.

Kebanyakan anak muda sukses yang masuk daftar 30, Under 30 majalah Forbes tahun 2017, menyebutkan empat sosok ini sebagai mentor idaman mereka. Dan Elon Musk dinobatkan sebagai mentor Idaman Pilihan Anak Muda Sukses nomor 1 dalam daftar Forbes 30 Under 30 tahun 2017.

Sosok Elon Musk. Elon Musk memang terkenal dengan ide dan inovasi gilanya serta pemikirannya yang jauh ke depan. Di sisi lain, lulusan jurusan fisika dan ekonomi dari University of  Pennsylvania, Amerika Serikat ini dikenal sebagai entrepreneur yang lihai sekaligus pemimpin yang efisien. Elon sendiri sudah meraih sukses di usia 20-an. Tidak heran kalau banyak anak muda yang ingin Elon menjadi mentor mereka. –drs, dari berbagai sumber

 

Avatar photo
/ Published posts: 787

Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.