20 views 3 mins 0 comments

Mengisi Libur Satu Hari dengan Produktif

Libur satu hari di tengah minggu, sering membuat kita kebingungan. Liburan ke luar kota nanggung, di rumah saja bosan. Biar produktif, isi dengan aktivitas menyenangkan. Ini beberapa alternatif yang bisa dipertimbangkan.

Surabayastory.com – Seringkali, kita dengan jelas membuat apa yang perlu diprioritaskan di hari kerja, sebaliknya tak tahu apa yang harus dikerjakan di hari libur. Akhirnya, tergantung pada keadaan. Dan begitulah, seringkali hari libur terbuang sia-sia, atau justru menurunkan mood di hari berikutnya. Cara paling sederhana untuk membuat libur sehari jadi produktif adalah dengan mengetahui kebutuhan dan kewajiban pribadi dan pekerjaan Anda. Bila masih bingung juga, berikut beberapa cara terbaik untuk mengisi hari libur yang cuma sehari:

Bersantai

The New York Times merekomendasikan Anda “merangkul kemalasan.” Maksudnya, Anda mengeset pikiran dan badan Anda untuk beristirahat. Kerja keras yang dilakukan minggu-minggu sebelumnya, membuat tubuh Anda sangat mungkin kekurangan oksigen, kurang waktu untuk mengembalikan kebugaran. Kelelahan , kegelisahan dan gangguan stres, menggambarkan Anda butuh relaksasi dan waktu istirahat lebih.

Mengejar Ketinggalan

Jika sehari-hari Anda selalu berlari untuk bekerja, pekerjaan rumah tangga, tugas, dokumen, janji dengan dokter, potongan rambut, manikur, dll selalu ketinggalan. Taka da waktu, tak sempat. Itu yang sering kita dengar. Libur sehari bisa digunakan untuk mengejar ketinggalan . Namun jangan lupa, tarik napas dan beri jeda. Ini akan membantu mengurangi stres dalam jangka panjang, dan akan membuat Anda merasa produktif dan percaya diri dalam jangka pendek. Selama tidak kehabisan tenaga, menggunakan hari untuk maju selalu cerdas dalam jangka panjang. Anda akan berterima kasih kepada diri sendiri nanti.

Cadangan Hari Bersosialisasi

Harvard Business Review merekomendasikan untuk menyisihkan waktu selama hari libur Anda untuk mengejar ketinggalan dengan teman-teman. Ketika orang menikah dan memiliki anak, sangat sulit menemukan waktu untuk bertemu dengan teman-teman. Jika Anda memiliki hari libur sehari di tengah minggu, jadwalkan makan siang, ngopi, jalan-jalan, beberapa jam sehari untuk mengunjungi teman yang sudah lama ingin Anda habiskan bersama.

Melakukan yang Tertunda

Apakah itu membersihkan rumah, mengatur meja Anda, menjalankan tugas, membuat panggilan telepon yang sulit, pergi ke gym atau menyelesaikan tugas pekerjaan yang tidak menyenangkan atau membosankan, gunakan hari libur sehari ini untuk menyelesaikannya. Sesulit apa pun itu pada saat ini, tidak mengurangi pekerjaan yang tertunda akan mengurangi stres.

Rencanakan Waktu Pribadi Anda

Libur sehari juga bisa dipakai untuk merenung, tentang masa depan. Apa yang harus dikerjakan di kemudian hari, bulan depan, tahun depan, atau tiga tahun ke depan. Cocokkan dengan yang pernah Anda rencanakan sebelumnya. Dengan merenung dan membuat evaluasi atas perencanaan yang dibuat sebelumnya, akan membuat tujuan hidup Anda bisa tercapai lebih tepat. –sa, dari berbagai sumber

Avatar photo
/ Published posts: 787

Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.