10 views 5 mins 0 comments

Membangun Bisnis dengan Sentuhan Personal

Bagaimana bisnis kecil dapat menggabungkan kekuatan personalisasi dan pemasaran pintar untuk memicu pertumbuhan yang mengesankan?

Surabayastory.com – Ketika teknologi pemasaran menjadi lebih canggih dan kuat, pelanggan semakin banyak menuntut. Penjangkauan cara bisnis dengan gaya standar tidak lagi memadai. Orang-orang yang membeli produk dari bisnis Anda menginginkan komunikasi yang lebih personal, punya rekomendasi, dan tanggapan yang bagus. Bahasa keren sekarang adalah bintang lima.

Usaha kecil dan menengah (UKM) yang lebih lincah, mulai merespons “kebutuhan” tersebut. Sebuah survei Februari 2019 oleh situs informasi digital, Clickz, memprediksikan personalisasi sebagai salah satu dari lima tren teratasnya, dengan hampir satu dari tiga (31 persen) responden menyebutkannya sebagai prioritas untuk tahun itu. Berbagai alat pemasaran digital beragam dapat membantu mereka dengan mudah membuat dan mengotomatiskan pengalaman yang disesuaikan untuk pemirsa mereka. Ini penting bagi pemilik bisnis yang kekurangan waktu, kata Brandon Steiger, pendiri 2120 Creative, agen pemasaran layanan lengkap.

Ini adalah strategi yang berhasil untuk Saratoga Springs, Death Wish Coffee yang berbasis di New York, pemasok “kopi terkuat di dunia” yang kondang. Setelah awal yang sulit -dan hampir kehilangan nyawanya- pemilik Michael Brown mulai menjual kopi secara online. Dia menguji berbagai bentuk penjangkauan pribadi, yang membantunya mengembangkan bisnisnya menjadi merek internasional. Pemilik SMB yang ingin memanfaatkan kekuatan penjangkauan yang dipersonalisasi juga dapat melakukannya dalam beberapa cara.

Buat rekomendasi sesuai target

Ketika itu dilakukan dengan benar, pemasaran yang dipersonalisasi dapat membantu pemasar SMB memberikan lebih banyak arahan, memasok tim pengembangan bisnis dengan data yang bermakna yang menunjukkan apa yang penting bagi pembeli, yang akhirnya memperpendek siklus penjualan, kata Steiger.

Death Wish melacak penjualan pelanggan melalui akun mereka, memberikan poin loyalitas yang dapat digunakan untuk diskon pembelian di masa depan. Brown juga telah membuat program berlangganan melalui platform e-commerce perusahaannya sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengotomatiskan pesanan berulang.

Solusi pemasaran yang kuat seperti Mailchimp juga menawarkan kepada UKM kemampuan untuk menyarankan produk berdasarkan data toko Anda. Mailchimp memiliki integrasi pihak ketiga seperti ShopSync dan Zapier yang memungkinkan Anda untuk menempatkan data penjualan Anda untuk Anda dan memberi peringkat hingga 10 saran untuk pelanggan. Data MailChimp menunjukkan bahwa memasukkan rekomendasi produk dapat meningkatkan penjualan.

Memberikan penjangkauan yang tepat

Dari iklan Facebook dan Instagram hingga halaman arahan dan kampanye email yang efektif dan menarik, bisnis Anda membutuhkan tampilan, pesan, dan pendekatan yang seragam, kohesif, untuk branding dan promosinya. Platform pemasaran seperti Mailchimp memungkinkan UKM untuk dengan mudah membuat iklan dan elemen yang menarik – tanpa memerlukan pengalaman desain.

Pemasaran email menghasilkan lebih banyak pendapatan untuk Death Wish daripada taktik digital lainnya. Sejak awal, Brown fokus membangun daftar, menangkap nama-nama setelah penampilan media terkenal – termasuk tempat Super Bowl yang dimenangkan perusahaan dalam sebuah kontes. Pemasaran email Death Wish bekerja dengan sangat baik karena, tidak peduli seberapa besar daftarnya – melebihi 400.000 sekarang – perusahaan menggunakan alat segmentasi Mailchimp yang kuat untuk memastikan mereka mengirimkan pesan yang mencerminkan preferensi individu.

“Jika seseorang hanya membeli kopi bubuk, kami tidak mengirim promosi untuk kacang, karena mereka mungkin tidak memiliki penggiling,” katanya. Perusahaan beralih ke Mailchimp empat tahun lalu untuk memanfaatkan kemampuan otomasi, segmentasi dan penargetan, serta fitur-fiturnya.

Tingkatkan penjualan dengan otomatisasi

Untuk pemilik SMB yang sibuk, alat yang membantu mereka menjual tanpa upaya manual dapat sangat berharga. Salah satu cara cerdas untuk membuat penjangkauan otomatis dan tersesuaikan adalah melalui pemberitahuan pesanan. Misalnya, setelah pelanggan melakukan pemesanan, Mailchimp memungkinkan penjual merek dan mengotomatiskan email penjangkauan yang mencakup informasi bermanfaat – dan peningkatan laba – seperti nomor pelacakan, saran pesanan tambahan, dan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan.

Bagi banyak bisnis online, gerobak yang ditinggalkan adalah masalah umum. Death Wish menggunakan email, dan gerobak Mailchimp yang ditinggalkan secara otomatis untuk merebut kembali beberapa penjualan yang hilang. Ketika pelanggan gagal menyelesaikan pesanan, platform secara otomatis mengirimkan pengingat untuk menyelesaikan penjualan. Dia juga akan sesekali mengirimkan penawaran hebat kepada pelanggan yang belum membeli dalam waktu lama. Email-email ini dapat melibatkan kembali pelanggan dan meningkatkan penjualan.

Meski terus berkembang dengan banyak orang, perusahaan ini berkomitmen untuk memberikan sentuhan personal itu. Bagaimana tetap hangat dengan pelanggan. Pertahankan hubungan satu lawan satu. Jika Anda dapat menemukan alat yang membantu Anda menciptakannya atau membuatnya terasa seperti itu, itu sangat kuat. –sa, dari berbagai sumber

Avatar photo
/ Published posts: 788

Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.