Tentang Kami

 

Perkembangan zaman telah banyak mengubah banyak sisi dalam kehidupan manusia. Informasi menjadi bagian yang berkembang hebat seiring berkembangnya saluran internet dan kebebasan berekspresi melalui media. Di antara informasi yang galau di antara kebenaran dan , kami mencoba hadir dengan lebih bersahabat.

SurabayaStory.com adalah anak zaman yang turut mencetak jejak dengan memberikan informasi dengan narasi bercerita, memberikan deskripsi, latar wawsan-pengetahuan, paparan wacana, hingga sumber yang tepercaya.

Cerita (story) adalah rangkaian peristiwa yang disampaikan. Cerita  adalah bagian yang paling dekat dan personal dalam hubungan hidup manusia. Terutama di budaya kita (Timur) yang lebih dekat dengan tutur (lisan) daripada tulisan.

Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya. Seperti pantomin lebih menonjolkan gerak, mimik, dan bahasa tubuh (gesture). Sementara operet mengedepankan musik dan nyanyian, puisi dan deklamasi lebih menampilkan syair, sandiwara lebih pada permainan peran, atau monolog (teater tunggal) yang mengoptimalkan semuanya. Jadi tegasnya metode bercerita lebih menonjolkan penuturan lisan materi cerita.

Kami menyajikan informasi dengan memadukan kerja jurnalistik dengan memberi latar pengetahuan, penelitian, pengamatan, hingga pengkayaan data dan studi literasi. Bentuk informasi yang bernas disajikan dengan gaya bertutur dan populer, sehingga bisa menghadirkan banyak kisah, jejak sejarah, serta inspirasi bagi pembaca.

Dinamika Kota Surabaya, wilayah sekitar, atau nasional yang berpengaruh pada kehidupan (pribadi maupun masyarakat) Surabaya serta kebutuhan dasar warga kota coba kami hadirkan. Tentu saja dengan gaya dan sudut pandang yang berbeda. Sisi-sisi kota yang biasanya abai untuk diperhatikan, akan berusaha kami ingatkan kembali.

Dengan cerita yang dituliskan, kami berkeinginan memberi jejak sejarah dan merajut masa depan literasi di Indonesia. Dengan cerita kita bisa merasa lega, berbagi, dan mencetak sejarah. Di dalam cerita juga tersirat inspirasi untuk menatap masa depan yang lebih terang.

Cerita adalah bagian diri kita yang paling mendalam. Dengan cerita kita bisa memberi makna dalam kehidupan.

Kami percaya, jika kita peduli dengan kehidupan kota kita, akan banyak kenyamanan yang akan kita peroleh, dan selanjutnya berujung pada kebahagiaan. Apa lagi yang akan dikejar manusia selain kebahagiaan? Kami, Anda, dan kita semua menginginkan kehidupan yang nyaman dan bahagia di Kota Surabaya.

 

Salam

–Redaksi