Ini adalah tentang cinta yang hilang, cinta pada waktu yang salah dan cinta yang tidak akan pernah bisa terjadi.

A Russian Affair adalah naskah dunia yang perlu dibaca untuk mengenal berbagai sisi tentang cinta. (penguin)

Surabayastory.com – Pengarang Anton Pavlovich Chekhov (1860-1904) adalah salah utama penulis cerita pendek dan dramawan modern Rusia. Karya-karya Chekhov berbeda dengan para sastrawan Rusia di zaman itu. Kala itu, ketika orde lama di Rusia ambruk (di paruh terakhir abad ke-19), lembaga-lembaga politik tidak sejalan dengan perkembangan aktual, dan agraria, masyarakat aristokrasi. Akibatnya, semakin menyerah pada borjuasi perkotaan dan kelas kapitalis baru. Beberapa penulis seperti Ivan Turgenev dan Leo Tolstoy telah menggambarkan struktur sosial yang melemah di era 1860-an. Sementara di tahun 1870-an, Fyodor Dostoevsky secara dramatis menggambarkan konflik intelektual.

Sementara itu, Chekhov melihat ‘dunia’ dalam karyanya adalah sebuah dunia yang indah dan romantik, tanpa pahlawan dan penjahat. Gayanya bercerita yang dramatis, mampu mengaduk psikologis pembaca, diselingi humor-humor khas serta ciri lingustik Chekhov, membuat karya-karyanya sangat khas dan berkarakter.

A Russian Affair adalah kumpulan kisah-kisah cinta di Rusia. Dalam karya ini terdapat empat kisah yang berjudul: Tentang Cinta, Rumah Berloteng, Kunjungan ke Teman-teman, Ionych, dan Wanita dengan Anjing Kecil. Cerita Chekhov adalah cerita tentang kehilangan cinta, cinta pada waktu yang salah dan cinta yang tidak pernah dapat. Dari tema cinta ini pembaca akan diperkenalkan untuk cinta tanpa henti, tentang kemungkinan-kemungkinan cinta yang menarik dan ekstrem.

Lahir tahun 1860, Anton Chekhov dibesarkan di Taganrog, Rusia Selatan, dekat Laut Azov. Ia ketiga dari enam anak dari pemilik toko kelontong. Kakek Chekhov adalah seorang budak yang membeli kebebasan keluarganya pada tahun 1841. Sementara ayahnya mencoba untuk memperbaiki status sosial dengan membuka toko. Chekhov muda dan saudara-saudaranya bekerja di toko keluarga dan belajar di sekolah setempat. Tahun 1876 ayahnya bangkrut dan pindah ke Moskow untuk memulai usaha baru. Ibunya kemudian menyusul. Chekhov masih tetap tinggal hingga menyelesaikan sekolahnya.

Chekov menghabiskan sebagian besar masa kecilnya dengan lebih banyak duduk di toko ayahnya. Ia mengamati pelanggan dan mendengarkan gosip mereka, harapan mereka, dan keluhan mereka. Sejak awal, ia belajar untuk mengamati kehidupan sehari-hari manusia. Kemampuannya untuk mendengarkan akan menjadi salah satu keterampilan yang paling berharga sebagai seorang pendongeng.

Dalam tokoh-tokoh yang dimainkan Chekov rata-rata adalah tipikal orang berbudaya, baik, bermakna, tetapi pada akhirnya kecewa dan dengan demikian apatis dan tidak efektif secara politis atau sebaliknya. Sementara ia pribadi menemukan kondisi aktivitas yang membosankan, karena lingkungan yang konservatif, akibatnya terjadi konflik yang akan melemparkan sebuah bayangan dalam ceritanya.

Tentang Anton Chekhov

Anton Chekhov adalah seorang dokter Rusia dan penulis cerita pendek dan drama. Anton Pavlovich Chekov (1860-1904) lahir di Taganrog, pelabuhan di Laut Azov. Ia menerima pendidikan klasik di Taganrog Gymnasium, lalu pada 1879 ia pergi ke Moskow untuk masuk fakultas kedokteran di universitas dan lulus pada 1884.

Ia dikenal dengan karya-karya besarnya seperti Paman Vanya, The Seagull, dan The Cherry Orchard. Dalam A Russian Affair kita akan melihat adanya fokus cerita pada pada cinta dan harapan kehidupan. Kisah dalam buku ini menawarkan sebuah untuk harapan di masa depan.

Cerita-cerita hasil karyanya yang paling terkenal ditulis setelah kepulangannya dari Sakhalin, pulau tempat narapidana dipenjara, yang dikunjunginya pada 1890. Selama 5 tahun ia tinggal di kediamannya di daerah kecil dekat Moskow. Ketika kesehatannya mulai memburuk, ia pindah ke Crimea. Setelah 1900, ia menghabiskan sisa hidupnya di Yalta, dimana ia bertemu Tolstoy dan Gorky.

Chekov menulis sangat sedikit cerita selama tahun-tahun terakhir hidupnya. Ia mencurahkan sebagian besar waktunya untuk merevisi cerita-cerita karyanya dan menulis drama-drama besarnya. Edisi pertama dari cerita-ceritanya secara menyeluruh diterbitkan pada 1899-1901. Pada 1901, Chekov menikahi Olga Knipper, aktris Teater Seni Moskow. Ia meninggal akibat sakit paru-paru pada 1904. –sa

surabayastory
Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.

Leave a Reply

  • (not be published)