Kapan waktu ngopi yang menyenangkan dan menyehatkan?

Ada jeda waktu-waktu tertentu yang membuat minum kopi lebih nikmat dan sehat. (assaabloydss)

Surabayastory.com – Sudah ngopi hari ini? Minum kopi saat ini sudah menjadi kebutuhan, bahkan kewajiban, bagi para penikmatnya. Menyapa sudahkan minum kopi hari ini? Atau ayo ngopi, adalah sebuah keniscayaan akan perubahan tentang minum kopi. Antara kenikmatan, kemanfaatan, hingga gaya hidup sudah tercampur menjadi bagian dari keseharian.

Aroma dan rasa kopi favorit memang bisa menenangkan pikiran. Bagi sebagian orang, kopi sebagai penyemangat pagi (morning mood booster). Ada juga sebagai “teman” saat pekerjaan sedang menumpuk. Kopi bisa mengembalikan semangat. Lalu, kapan saat yang tepat untuk minum kopi?

  1. Pukul 07.00

Anda bisa minum kopi pada pagi hari. Kandungan kafein dalam kopi bisa meningkatkan proses metabolime dan bisa membakar 15 hingga 25 kalori. Untuk mendapatkan efek maksimal lebih baik pilih kopi hitam dengan sedikit gula.

  1. Pukul00
    Sebelum rapat dengan atasan atau presentasi di depan klien, Anda bisa minum kopi terlebih dahulu. Menurut laporan dalam European Journal of Social Psychology, konsumsi kafein dalam jumlah yang tidak berlebihan bisa membuat orang lebih terbuka dan persuasif.
  1. Tengah hari (Pukul 12.00 – 13.00)

Jika Anda berencana untuk olahraga sepulang kantor, minumlah kopi saat tengah hari. Hal itu karena kafein bisa memblokir sinyal kelelahan otot, sehingga latihan terasa lebih mudah.

  1. Pukul 15.00
    Saat Anda mulai jenuh dengan pekerjaan di sore hari, minumlah kopi. “Istirahat minum kopi bisa membuat Anda lebih bahagia dan lebih ramah,” kata Laura Juliano, Ph.D., seorang peneliti kafein di American University, seperti dikutip dari laman Self.

Tetapi ingatlah jangan terlalu banyak minum kopi. Batasi hanya dua cangkir kopi per hari untuk menghindari kecanduan.

Bagaimana dengan waktu minum kopi Anda? Jeda waktu-waktu di atas bisa dicoba. –drs

surabayastory
Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.

Leave a Reply

  • (not be published)