Ada beberapa anjing yang berkesan dalam literatur Rusia, dan ini mendapatkan perhatian besar. Mari kita lihat, ada empat contoh terkenal.

Sastra Rusia mengambil anjing sebagai obyek dalam materi penulisannya. (russianaffair)

Surabayastory.com – Sastra Rusia punya tempat tersendiri dalam jejak sastra klasik dunia. Penulis, penyair, dan penelaahnya berjajar kuat dan masif di setiap zamannya. Para pembacanya juga membentuk fanatisme baru yang membingkai berbagai komunitas sastra Rusia.

Dari catatan sejarahnya, penulis Rusia berkontribusi besar dalam berbagai genre sastra dunia. Para penulis Rusia juga telah berhasil mengoleksi lima Hadiah Nobel dalam bidang sastra.

Popularitas sastra Rusia juga didukung dengan atmosfer sastra dan literasi dalam negaranya. Rusia termasuk negara dengan jumlah terbitan paling banyak di dunia. Di tahun 2011, Rusia mencatatkan diri sebagai penghasil jumlah judul buku terbitan terbesar keempat di dunia, dengan berbagai genre serta sub-tema. Bangsa Rusia adalah bangsa yang paling banyak membaca. Kemajuan bangsa Rusia sangat didukung oleh banyaknya bacaan serta minat masyarakatnya untuk membaca.

Bila di dalam keseharian masyarakat, binatang termasuk menjadi bagian yang masuk dalam bagian penulisan satra Rusia. Bila dikerucutkan, anjing termasuk yang paling banyak masuk dalam sastra Rusia. Ada apa dengan anjing di Rusia? Berikut ini telaah dari russianaffair.

Tolstoy

Wawasan psikologis Tolstoy yang luar biasa berlaku untuk anjing dan juga manusia; ambil contoh Laska dari Anna Karenina. Dia adalah anjing pemburu yang antusias, berpengalaman dan berdedikasi. Begitu dia mengetahui bahwa pemiliknya Levin berencana pergi berburu, dia menjadi bersemangat karena ketidaksabaran. Selama perburuan dia merasakan persis bagaimana keadaannya. Jika pemiliknya tidak beruntung, dia tidak ingin menunjukkan kurangnya kepercayaan kepadanya dan meskipun dia tidak percaya bahwa dia benar-benar telah menembak, dia tetap berpura-pura mencarinya (bagian 6). Dan meskipun indra penciumannya jauh lebih baik daripada penciuman Levin, dan dia sedang dalam permainan, dia mengikuti perintahnya untuk pergi dan mencari di tempat lain, hanya untuk menyenangkannya, dan berpikir pada dirinya sendiri, “Yah, jika itu yang dia keinginan, saya akan melakukannya, tetapi saya tidak dapat menjawab untuk diri saya sendiri sekarang ”(bagian 6). Siapa yang menginginkan anjing yang lebih baik?

Chekhov

Gadis kastanye dalam cerita dengan nama yang sama, yang diceritakan sepenuhnya dari sudut pandang anjing, adalah anjing kecil yang gugup, bodoh, dan menawan. Dia tinggal bersama seorang pembuat furnitur yang selalu mabuk dan tidak merawatnya dengan baik. Suatu malam dia kehilangan pemiliknya dan dibawa pulang oleh badut yang melakukan aksi sirkus dengan hewan. Pemilik barunya memperlakukannya dengan sangat baik dan memanggilnya Bibi. Pada awalnya dia sangat bingung, terutama dengan teman serumah barunya; seekor kucing dan seekor angsa. Tapi dia segera melupakan semua tentang rumah lamanya. Suatu malam badut membawanya untuk tampil dalam aksinya, dan kebetulan pembuat furnitur ada di antara penonton. Dia mengenalinya, memanggilnya dan dalam tindakan panik dan kebingungan dia melompat dari panggung dan berlari kembali ke kehidupan lamanya.

Bulgakov

Bulgakov memberi kami Sharik (A Dog’s Heart). Anjing jalanan biasa dengan nama yang umum. Dia juga ditemukan di luar dalam cuaca dingin suatu hari dan dibawa pulang. Dalam hal ini oleh seorang dokter yang sangat bergengsi, yang berkat kliennya yang bergengsi masih hidup dalam kemewahan yang relatif setelah revolusi Rusia. Sharik tidak mengalami kesulitan sama sekali untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya, meskipun dia tidak menyukai boneka burung hantu milik dokter. Tapi … dokter menggunakannya dalam eksperimen medis. Dia menanamkan kelenjar pituitari dan testis penjahat pada anjing. Perlahan tapi pasti Sharik berubah menjadi laki-laki, atau lebih tepatnya bajingan, dan segera rumah tangga yang tertib dokter itu benar-benar terbalik, belum lagi dibanjiri air. Sharik menjadi Poligraf Poligrafovich Sharikov, memiliki semua jenis pretensi dan berbalik melawan dokter.

Turgenev

Dalam cerita The Dog, kehidupan narator juga terganggu oleh seekor anjing yang jahat. Suatu malam narator dengan jelas mendengar seekor anjing mengobrak-abrik kamar tidurnya. Tetapi ketika dia menyalakan lilin, tidak ada anjing yang ditemukan. Ini berlangsung selama enam minggu; segera setelah dia meniup lilin, suara anjing bisa terdengar. Dia disarankan untuk berkonsultasi dengan ‘pelihat’, yang menyuruhnya membeli anak anjing di pasar dan selalu membawanya. Suara harus berhenti dan anjing akan berguna baginya dengan cara lain juga. Narator melakukan seperti yang diinstruksikan, dan suara malam berhenti. Anak anjing tersebut tumbuh menjadi anjing besar dan suatu hari ketika mengunjungi tetangga, narator diserang oleh seekor anjing yang besar, mengerikan dan gila. Narator diselamatkan oleh Tresor anjingnya dan anjing monster itu menghilang. Kemudian anjing monster itu muncul kembali dan menyerang narator lagi, dan Tresor kembali menyelamatkannya.

Beberapa novel Rusia dengan menempatkan anjing sebagai bagian penting dalam ceritanya. (russianaffair)

Kehidupan Seekor Anjing

Empat anjing yang sangat berbeda, masing-masing berkesan dengan sendirinya. Bagi Turgenev dan Tolstoy, anjing adalah sesuatu antara manusia dan hewan. Laska bukan hanya anjing pemburu yang baik, dia juga memahami Levin lebih baik daripada dia memahami dirinya sendiri dan dia selalu ada untuknya ketika dia membutuhkannya, baik saat berburu atau ketika dia pulang dengan sedikit depresi. Anjing adalah salah satu cerita hantu Turgenev, mengikuti pola dongeng tradisional. Turgenev tidak percaya takhayul dan tidak percaya pada hantu, tetapi dia memiliki ketertarikan pada hal-hal seperti itu. Fitur anjing dalam banyak karya Turgenev, yang paling berkesan adalah Mumu. Chestnut Girl mungkin tidak terlalu pintar, tapi dia menebusnya dengan sifatnya yang setia dan menawan. Dia mengikuti prinsip ‘lebih baik iblis yang Anda kenal’ dan dengan senang hati kembali ke pemilik lamanya. Sharik adalah parodi Manusia Soviet Baru dan ilusi bahwa revolusi dapat mengubah rakyat. –sa

surabayastory
Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.

Leave a Reply

  • (not be published)