Setelah tiga hari udara Surabaya panas di siang hari, hari ini hujan turun di siang hari setelah mendung menggantung sejak pagi.

Surabayastory.com – Setelah tiga hari udara Surabaya terasa panas dan gerah di siang hari, hari ini (19/5/2020), Surabaya kembali diguyur hujan ringan yang merata. Di awali dengan mendung yang menggantung dengan langit yang terlihat abu-abu, sekitar pukul 13.20 WIB hujan sudah mulai turun di Surabaya Timur.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya memprakirakan cuaca di wilayah Surabaya berawan sepanjang siang hari. BMKG juga mengeluarkan peringatan bagi masyarakat yang beraktifitas di wilayah Surabaya untuk mewaspadai kemungkinan adanya hujan intensitas ringan-sedang yang disertai angin.

Cuaca siang  hingga sore hari di Surabaya berada di suhu 18-33 derajat Celcius. Sementara kelembaban udara berada di angka 65-85%, dengan kecepatan angin 10-30 km/ jam menuju arah timur.

Sore hari cendering awan akan lebih tebal, dengan kemungkinan turun hujan dengan intensitas besar. Kemudian kala malam tiba, suhu udara relatif dingin untuk Surabaya, berada di angka 26-27 derajat Celcius, dengan udara yang lembab: 85-95%. Angin bertiup tipis 10 km/ jam dan tetap mengarah ke timur.

Suhu udara yang nyaman ini diperkirakan bertahan hingga besok. Kala dini hari serta pagi hari cuaca cenderung masih mendung. Suhu juga masih bertahan di angka 26-27 derajat Celcius. Di siang hari, suhu udara diprediksi “hanya” 29 derajat Celcius. Sangat nyaman untuk ukuran Surabaya. Suasana nyaman ini akan bertahan hingga esok lusa, kala siang hari di Surabaya diprediksi akan panas dengan suhu 30 derajat Celcius. –sa

surabayastory
Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.

Leave a Reply

  • (not be published)