Pendemi belum berakhir. Jangan lengah, jangan bosan. Bentengi tubuh Anda dengan makanan penguat imun tubuh.

Surabayastory.com – Pandemi Coronavirus masih berlangsung. Di masa seperti saat ini ketika semua orang berusaha melindungi diri dari virus pandemi dengan sarung tangan dan masker wajah, langkah paling efektif berikutnya yang dapat kita ambil adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Sebanyak mungkin kita berusaha memberi tubuh kita kekuatan ekstra untuk tetap sehat dan melawan virus apa pun yang mungkin datang. Meskipun saat ini berada di masa pandemi, menjaga kekuatan imun tubuh wajib dilakukan sepanjang tahun.

Ini ada referensi tentang makanan super yang paling kuat (dan enak) yang bisa membantu meningkatkan imun tubuh secara cepat, mudah didapatkan di toko-toko, atau beberapa di antaranya mungkin sudah Anda miliki di rumah. Asupan super ini akan memberi dorongan ekstra serta membantu melawan penyakit berbahaya seperti diabetes, arteri yang tersumbat, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan obesitas.

Jeruk

Kandungan: vitamin D, C dan E; beta karoten; seng. Selain menghilangkan dahaga, Anda akan mendapatkan beberapa nutrisi serius yang akan membantu sistem kekebalan tubuh Anda: vitamin C, potasium, dan pektin (yang merupakan serat). Ternyata, kalium tidak hanya di pisang; itu juga membantu menurunkan tekanan darah, asupan sodium moderat, dan menetralisir protein yang berkontribusi pada jaringan parut jantung atau gagal jantung. Pektin juga memainkan peran penting dan membantu menyerap kolesterol dalam makanan.

Kiwi

Kandungan: vitamin C, B, D6, A; magnesium, besi. Di dalam satu buah kiwi, Anda akan menemukan buah hijau yang mengandung vitamin B, C, & E; polifenol, magnesium, kalium, dan tembaga. (Di dalam yang lain, burung kecil!) Elemen-elemen yang dapat dimakan dari tabel periodik ini mengurangi gumpalan dan menjaga seluruh sistem jantung Anda tetap sehat, membantu sistem kekebalan Anda tetap kuat.

Kacang Almond

Kandungan: vitamin E, mangan, magnesium. Sebagai salah satu anggota keluarga kacang yang paling lezat, permata ini tidak hanya membantu sistem kekebalan tubuh Anda tetap kuat, tetapi penelitian menunjukkan bahwa kacang almond juga mengandung nutrisi sehat yang dapat membantu meningkatkan daya ingat, kecerdasan, dan mengurangi risiko diabetes dan jantung Anda. Jadi, makan segenggam almon dapat membantu menurunkan kolesterol dan karena tingkat sterol yang tinggi, mencegah penyerapan LDL yang berbahaya dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Bawang putih

Kandungan: vitamin C, B6, mangan. Salah satu makanan paling serbaguna dalam daftar kami, bawang putih memberikan rasa, penolak vampir, dan penambah semangat! Lebih penting lagi, bawang putih juga merupakan pejuang sistem kekebalan tubuh, sedemikian rupa sehingga ketika seorang pelaut sakit di atas kapal, anggota kru yang lain akan mengambil bawang putih mentah untuk menjaga kekebalan tubuh mereka dan menghindari penyakit. Tidak hanya itu, tetapi bawang putih juga mengurangi enzim yang berdampak negatif pada pembuluh darah Anda dan mengatasi plak di arteri Anda.

Ikan Salmon

Kandungan: cobalamin, magnesium, vitamin B6, C. Meskipun ikan ini dikenal berenang di hulu, ia membantu aliran darah Anda ke hilir dengan memperluas pembuluh yang menyempit. Namun, Anda memasaknya (atau tidak, untuk penggemar sushi yang membaca), Anda akan menemukan bahwa menggigit salmon akan membantu tubuh Anda menggigit trigliserida dan pembekuan darah. Apakah Anda lebih suka Chinook, Coho, Chum, Sockeye, atau Pink, Anda pasti akan senang mengurangi risiko penyakit jantung dengan salmon.

Kacang-kacangan

Kandungan: besi, mangan, vitamin B6. Legum lezat dan serbaguna ini adalah salah satu pahlawan yang paling tanpa tanda jasa dari sistem kekebalan tubuh! Mereka memiliki lebih banyak kalium daripada pisang dan membawa banyak vitamin dan mineral ke meja. Dalam sup atau hidangan yang tepat, Anda akan mendapatkan banyak protein dan energi dan merupakan makanan lain dalam daftar kami yang merupakan bagian dari diet DASH. Meskipun “super legume” tidak memiliki cincin yang sama dengan “super fruit,” lentil memang mengurangi tekanan darah dan merupakan makanan penting lainnya untuk jantung yang sehat, yang semuanya membantu memperkuat kesehatan kita secara keseluruhan dan kemampuan untuk menangkal penyakit.

Delima

Kandungan: kalium, vitamin C, B-6. Makanan super ini tampaknya memiliki daftar manfaat terpanjang. Selain mencegah penyakit jantung dan melindungi arteri Anda terhadap plak, campuran antioksidan buah ini membantu mencegah stroke, kanker prostat, diabetes, dan Alzheimer, menurut penelitian, dan memberi sistem kekebalan tubuh Anda kekuatan ekstra yang dibutuhkannya. Tidak cukup? Itu juga membuat kulit, persendian, gigi, dan hati sehat.

Bluberi

Kandungan: vitamin C, B6, magnesium. Para peneliti jantung dan ahli gizi jantung yang selalu pemberani merekomendasikan tiga porsi blueberry dan / atau buah beri lainnya per minggu untuk menjaga jantung dan arteri tetap sehat! Seperti banyak makanan lain yang mengandung nutrisi dan antioksidan, blueberry membantu menangkal beberapa penyebab kanker sementara mereka mengurangi risiko penyakit jantung. Sungguh menakjubkan betapa hal-hal kecil seperti itu bisa menjadi pejuang sistem kekebalan yang begitu kuat!

Kubis

Kandungan: vitamin B6, C, A, D; magnesium, kalsium, besi. Untuk cara lain menambahkan beberapa variasi dalam salad Anda, lihatlah pada daun hijau ini untuk membawa vitamin C sesuai keinginan Anda! Selain menjadi antioksidan kunci yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, vitamin C juga membantu menjaga kesehatan arteri. Kubis adalah cara yang cukup rendah kalori untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Apel

Kandungan: vitamin C, A; magnesium, kalium. Dengan palet varietas beraroma, apel harus menjadi makanan super yang kebanyakan orang bisa dengan senang hati mengkonsumsi. Hati Anda akan menjadi Emas dengan suguhan lezat ini, dokter Anda akan merasa heran tentang kesehatan jantung Anda, dan Anda akan meningkatkan peluang hidup Anda untuk menjadi nenek dahulu dengan buah yang sarat antioksidan dalam makanan Anda.

Brokoli

Kandungan: vitamin C, K; kalium, mangan. Sayuran yang memperpanjang waktu anak-anak di meja makan juga dapat membantu memperpanjang hidup Anda. Lihat ke brokoli untuk membantu menjaga kolesterol dalam pemeriksaan dan memompa pembuluh darah! Dibandingkan dengan makanan super lain dalam daftar ini, apa yang membuat brokoli unik adalah sulforaphane, yang berfungsi baik sebagai antiinflamasi dan cara mencegah masalah gula darah kronis. Yang kecil-kecil di piring tumis menghitung untuk semua ini, kan? Karena yang itu jauh lebih enak .

Buncis

Kandungan: vitamin B6, C, A; kalsium, besi. Bagi Anda yang menyukai hummus, berikut alasan lain untuk meletakkan pita Anda di celup populer ini! Buncis membawa banyak hal: kalium, vitamin B6, serat, dan vitamin C, yang semuanya membantu menurunkan kolesterol dan menurunkan risiko masalah jantung di kemudian hari. Tidak buruk untuk makanan yang biasanya dimakan setelah diaduk menjadi smoothie kacang-kacangan yang tebal.

 

Wortel

Kandungan: vitamin A, B, K; biotin, potasium. Wortel tidak membantu Anda meningkatkan penglihatan Anda tetapi Anda dapat berterima kasih kepada Inggris karena menyebarkan kebohongan itu untuk melindungi teknologi radar baru mereka dari mata Jerman selama Perang Dunia II! Dan seperti Sekutu yang memerangi Axis dengan teknologi rahasia, wortel memerangi radikal bebas (yang berkontribusi terhadap penyakit jantung) dengan karotenoid, antioksidan penting lainnya. Karotenoid yang dikombinasikan dengan vitamin A, K, dan C dan nutrisi lainnya melengkapi kekuatan super makanan ini yang menguntungkan sistem kerangka, saraf, dan kardiovaskular Anda.

 

Terong

Kandungan: vitamin B6, A; magnesium, besi. Terong bagus bukan hanya sebagai pengganti daging untuk hidangan parmesan tetapi juga untuk membantu sistem kardiovaskular Anda meningkatkan sirkulasi. Anehnya mirip dengan cokelat, terong juga memiliki flavonoid. Selain itu, koktail nasunin, antioksidan, vitamin, dan mineral yang menawan melengkapi anggota keluarga vegetarian nightshade ini dan menjadikannya lawan yang tangguh terhadap kolesterol tinggi, kerusakan membran sel, kanker, pembekuan darah, dan penyakit jantung.

 

Cabai

Kandungan: vitamin C, B6, A; kalsium, besi. Cabai merah yang dikonsumsi bisa baik untuk jantung Anda yang sebenarnya! Pilih lada dengan capsaicin, jika Anda bisa menangani tendangan ekstra itu! Bumbu itu akan membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Jahe

Kandungan: mangesium, vitamin C, B6; kalsium. Irisan tipis pada baki sushi Anda lebih dari sekadar membersihkan langit-langit sebelum gulungan berikutnya! Mengkonsumsi akar yang sehat ini akan menambah rempah harum ke piring Anda dan membantu Anda menghindari tekanan darah tinggi dan penyakit jantung koroner.

Alpukat

Kandungan: vitamin B6, C, A; kalsium, besi. Alpukat telah disalahkan karena mengubah kekuatan belanja milenium dari kepemilikan rumah untuk bersulang tetapi apa yang sebenarnya bisa Anda menyalahkan alpukat adalah kaya akan kalium dan lemak tak jenuh tunggal. Itu membantu Anda menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung Anda. Mungkin generasi millenial merencanakan masa depan mereka dengan memakan semua roti bakar alpukat itu .

Ayam

Kandungan: vitamin B6, A; besi, magnesium. Jika Anda perlu istirahat dari ikan laut dan ikan lainnya, dan Anda berusaha untuk berhati-hati dan menghindari daging merah, ayam tanpa lemak bisa jadi pilihan. Daging tanpa lemak ini memenuhi hasrat daging untuk karnivora yang sadar kesehatan dan membuat Anda tetap sehat, asalkan Anda memesan atau membuatnya panggang, dipanggang, atau diaduk goreng dan tidak dibungkus dengan daging merah.

Rumput Laut

Kandungan: magnesium, besi, kalsium. Gunakan dalam sushi atau sebagai suguhan mandiri! Rumput laut adalah sayuran langka yang memberikan dosis asam lemak omega-3 yang sehat. Itu juga sarat dengan komponen yang mencegah stroke mendadak atau serangan jantung, seperti magnesium, seng, zat besi, kalium, dan yodium. Berhati-hatilah dengan rumput laut yang terdaftar sebagai “nori” pada menu dan roll rock’n ‘(sushi) dengan bahan yang menyehatkan jantung ini.

Bit

Kandungan: magnesium; vitamin B6, C; besi. Betaine, vitamin B folat. Meskipun tidak setenar atau semenarik Dwets’s “Beets. Beruang. Battlestar Galactica. ” dari The Office, daftar kami hanya berisi hal-hal yang membantu hatimu! (Dua yang terakhir adalah alkaloid tanaman dan antioksidan yang ditemukan dalam bit.) Hampir semua yang ada di daftar ini menurunkan peluang Anda terkena penyakit jantung. Bit melakukannya dengan mengurangi berapa banyak homocysteine ​​dalam darah Anda.

Teh hijau

Kandungan: mineral, potasium, zinc, mangan. Teh yang menenangkan ini dikemas dengan antioksidan, yang membuatnya menjadi sekutu lain dalam perang melawan plak di arteri! Dan itu melakukan itu sambil menurunkan kolesterol LDL dan trigliserida.

Begitulah, makanan-makanan pilihan ini bisa menjadi bagian dari hari-hari Anda untuk memperkuat tubuh dan menangkal virus. Tetap sehat, tetap semangat. –sa

surabayastory
Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.

Leave a Reply

  • (not be published)