Jadwal perjalanan kereta api lokal di Surabaya semakin tergerus. Kini, tinggal 16 jadwal perjalanan. Cek jadwal perjalanan Anda.

Hilir mudik kereta api di stasiun Surabaya Kota (sa)

Surabayastory.com – Bagi Anda pengguna jasa transportasi kereta api lokal untuk wilayah Surabaya dan Jawa Timur, kabar ini perlu dapat perhatian. Mengapa begitu, karena mulai hari Rabu (6/5/2020) ini, PT KAI Daop 8 Surabaya kembali membatalkan sejumlah perjalanan KA lokal yang beroperasi dari dan ke Surabaya di wilayah Jawa Timur.

Bila sebelumnya, dalam kondisi normal terdapat 46 perjalanan KA Lokal yang beroperasi, saat ini tinggal 16 jadwal perjalanan KA lokal. Ini terjadi lagi-lagi akibat pandemik Coronavirus di Jawa Timur (dan Indonesia) yang masih belum menunjukkan penurunan jumlah orang yang terjangkit. Selain untuk memotong rantai penularan virus, setelah adanya kewajiban untuk tinggal di rumah (PSBB), jumlah penumpang KA juga menurun secara signifikan.

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, perjalanan KA jarak menengah dan jauh di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya seluruh perjalanannya dibatalkan. Total ada 41 perjalanan KA jarak menengah-jauh di berbagai kota di Pulau Jawa tidak beroperasi hingga tanggal 31 Mei 2020. Dan kemungkinan bisa diperpanjang, melihat situasi dan kondisi yang berkembang di Jawa Timur. Nantikan informasi selanjutnya.–sa

surabayastory
Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.

Leave a Reply

  • (not be published)