Delapan jalur perjalanan KA Lokal dari Surabaya dihentikan Sementara. (sa)

Surabayastory.com – Lagi-lagi karena covid-19, mulai hari ini delapan jalur perjalanan kereta api (KA) local dari Surabaya ke beberapa stasiun di sekitar kota Surabaya dihentikan sementara. Ada 21 perjalanan KA lokal. Pembatalan itu berlangsung 14-30 April 2020.

PT KAI Daop 8 Surabaya ingin turut serta dalam usaha mereduksi penyebaran virus covid-19 di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Dengan pembatalan ini, maka tinggal 25 jalur perjalanan KA lokal yang masih beroperasi di wilayah ini. Dari 25 KA yang beroperasi ini kapasitas penumpang yang diizinkan juga dibuat hanya setengahnya saja. Bila kondisi normal, kapasitas KA lokal bisa mencapai 150 persen dari kapasitas tempat duduk, yang artinya sebagian penumpangnya berdiri. Tujuannya jelas, untuk pembatasan sosial antar penumpang di atas kereta.

Sebagai catatan, KA lokal di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya ada 46 perjalanan KA per hari yang melayani berbagai rute di kota-kota Jawa Timur.

Sebelumnya, PT KAI Daop 8 Surabaya juga membatalkan 27 perjalanan KA jarak menengah dan jauh di bulan April 2020 ini. Total bulan ini ada 48 KA yang tidak beroperasi. Sementarajumlah KA yang masih beroperasi ada 39 jalur perjalanan. –sa

surabayastory
Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.

Leave a Reply

  • (not be published)