DI atas geladak kapal perang US Army tiga pemimpin negara sedang “berdiskusi” tentang prajurit siapa yang paling berani. Di perairan di sekitar kapal ada hiu-hiu yang sedang kelaparan lagi berenang mencari mangsa. Setelah itu terjadilah percakapan.

Bill Clinton: “Kalau Anda tahu … prajurit kami adalah yang terberani di seluruh dunia … Mayor .. sini … coba kamu berenang keliling kapal ini sepuluh kali”.

Mayor: (walau tahu ada hiu) “Siap pak, demi The Star Spangled Banner saya siap…” , (akhirnya dia terjun dan mengelilingi kapal 10 kali sambil dikejar hiu).

Mayor: (naik kapal dan menghadap) “Selesai pak!!! Long Live America!!”

Clinton: “Hebat kamu, kembali ke pasukan!”

Koizumi: (tak mau ketinggal, dia panggil sang sersan)

“Sersan! Menghadap sebentar (sang Sersan datang) … coba kamu keliling kapal ini sebanyak 50 kali … !”

Sersan: (melihat ada hiu …) Siap!!! (pekik sang sersan, kemudian membuka-buka baju lalu terjun ke laut dan berenang keliling 50 kali … dan dikejar hiu juga).

Sersan: (menghadap sang perdana menteri) Selesai dilaksanakan!!!

Koizumi: “Hebat kamu … kembali ke tempat … Anda lihat Pak Clinton … Prajurit saya lebih berani dari prajurit Anda …” (tersenyum sambil tertawa…)

Gus Dur: “Kopral ke sini kamu saya perintahkan kamu untuk terjun ke laut lalu berenang mengelilingi kapal perang ini sebanyak 100 kali.”

Kopral: “Hah … apa Anda sudah gila …! Presiden nyuruh berenang bersama hiu … kurang ajar!!! (sang Kopral pun pergi meninggalkan sang presiden …)

Gus Dur: (Dengan sangat bangga) “Anda lihat Pak Clinton dan Pak Cumi Cumi… kira-kira siapa yang punya prajurit yang paling BERANI!!! … Hidup Indonesia … !!!”

surabayastory
Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.

NEXT ARTICLE

Cemburu Buta

Leave a Reply

  • (not be published)