Belajar Sukses dari CR7

Sukses di bidang yang kita tekuni adalah impian. Sukses setiap orang memang tidak bisa dikopi, tapi bisa diikuti caranya. Kali ini kita belajar dari kisah sukses CR7.

.

Sumber foto: artwork

.

Surabayastory.com – Setiap orang punya perjalanan hidup yang berbeda. Jalan sukses setiap orang berbeda, namun kita bisa melihat jejaknya. Di sana kita bisa belajar bagaimana menghadapi setiap tantangan dan rintangan. Hambatan-hambatan menuju sukses kurang lebih sama, kasusnya saja yang berbeda.

Cristiano Ronaldo salah satu sosok yang terbilang sukses di bidangnya. Ketika pesepakbola di angkatannya sudah mulai memasuki masa senja karirnya, CR7 (julukan Cristiano Ronaldo) masih berada di level tertinggi. Ia masih bermain di kasta tertinggi liga dunia. Saat ini ia bermain di klub Juventus (Liga utama Italia), sebelumnya ia bermain di Real Madrid (liga utama Spanyol) dan Manchester United (Liga utama Inggris).

Apa dan bagaimana VR7 bisa menggapai suksesnya? Mari kita belajar pada kisahnya.

.

Belajarlah Menerima Kesalahan

Ketika Ronaldo tiba, dia langsung dicap seorang penyelam oleh pers dan dia memiliki kecenderungan untuk turun berat badan dengan mudah. Dia juga memiliki kecenderungan untuk merasa cukup dengan standar yang ada. Dalam waktu lawan belajar untuk memilih dia keluar tapi kemudian dia bekerja untuk melawan isu-isu tersebut dengan staf pelatih dan mengambil latihan khusus dan mendorong kemampuan terbaik yang dimiliki pemain. Rekan lamanya, Roy Keane, terkesan kepadanya bahwa untuk menjadi pemain sepak bola yang hebat, ia hanya harus memberbaiki kesalahan dan kekurangan, dan semuanya bekejaran dengan waktu.

Apa yang bisa kita pelajari? Tak satu pun dari kita bisa menjalani hidup tanpa membuat kesalahan. Kesalahan adalah sebagai tak terelakkan sebagai gravitasi, tetapi kita perlu untuk memperbaikinya. Jadi, jika atasan atau rekan menunjukkan kesalahan yang Anda buat, bukannya defensif, belajar dari kesalahan itu. Jadilah terbuka untuk kritik, itu akan membuat Anda lebih baik profesional dan orang yang lebih baik.

.

Belajarlah Menghadapi Kesulitan

Saat momen Piala Dunia 2006 untuk Cristiano Ronaldo datang ketika ia mengedipkan mata pada bangku Portugal setelah rekan Manchester United rekan setimnya Wayne Rooney yang dikeluarkan wasit dari lapangan. Pers, para fans Inggris dan banyak netral ditafsirkan mengedipkan mata sebagai sukacita pada mendapatkan rekan satu tim dikirim dan apa yang diikuti akan sudah hancur seorang pria yang lebih rendah.

Dan ini ditafsirkan berbeda. Pers Inggris yang dikenal galak langsung menyerang balik Ronaldo yang sengaja memprovokasi Rooney dan dijuluki penjahat nomor satu di Inggris. Fans Ronaldo juga terbelah. Dengan kondisi yang kurang kondusif inilah yang membuat Ronaldo mulai berpikir untuk meninggalkan Old Trafford dan melirik tawaran Real Madrid.

Ronaldo memikirkan melarikan diri dari Inggris, namun Wayne Rooney yakin Ronaldo semuanya baik-baik saja dan mereka masih akan rekan tim. Bahkan Sir Alex menjelaskan kepadanya pentingnya kesulitan, bagaimana David Beckham menghadapi masalah yang sama setelah mendapatkan kartu merah pada pertandingan Inggris dan situasi benar-benar berubah Ronaldo. Dari 2006-07 Season dia menjadi pemain yang sama sekali berbeda, jauh lebih kuat dari sebelumnya yang bersedia untuk mengambil semua orang dan siapa pun. Apa yang diikuti adalah tiga gelar Premier League (2006-07, 07-08 dan 08-09) dan satu Piala Eropa di mana Ronaldo ditempatkan di antara kemudian perjalanan di Real Madrid di mana ia pergi bahkan lebih baik, memecahkan rekor.

Apa yang bisa kita pelajari? Kesulitan benar-benar membuat Ronaldo pemain yang lebih baik dan itulah pelajaran penting bagi semua orang. Hidup tidak akan mulus, akan ada saat-saat yang akan ingin Anda untuk memotong pergelangan Anda atau menembak diri tapi kau melihat ke depan ke ujung terowongan. Kesulitan akan mengubah orang, itu dapat membuat mereka atau menghancurkan mereka, dan itu tidak sampai kesempatan.

.

Belajarlah Membuat Pengorbanan

Ronaldo tidak pernah membiarkan sesuatu sia-sia, bahkan di pelatihan sebagai rekan setimnya Gareth Bale tahu Ronaldo mengorbankan banyak hal untuk mencapai di mana dia meninggalkan rumahnya di Portugal sebagai seorang anak muda untuk memulai petualangannya di Manchester. Dia mungkin bekerja lebih keras daripada pesepakbola di dunia untuk mendapat tempat. Tidak seperti banyak dari rekan-rekan setimnya, dia tidak pernah minum atau merokok, tidak pernah, karena ia tahu alkohol kerusakan dapat lakukan untuk tubuh seorang atlet (ia kehilangan ayahnya untuk alkoholisme). Dia hampir tidak pernah memanjakan diri, hidup kehidupan seorang tahanan sangat dibayar tinggi sehingga tubuhnya tetap dalam kondisi prima. Bahkan, mantan rekan setimnya Wayne Rooney diyakini lebih alami berbakat dari dia. Namun dengan berlatih keras dan terus-menerus, Ronaldo mendapatkan kelas tertinggi di jajarapn pemain sepakbola dunia. Rooney memang pemain hebat, namun ia tidak beranjak dari kelasnya semula.

Apa yang bisa kita pelajari? Hidup sering memberi kita banyak pilihan. Memilih berlatih atau minum bir sambil menonton televisi? Bekerja membuat laporan besok atau bergabung geng untuk keluar malam? Intinya adalah Anda perlu memutuskan “panggilan” mana dalam hati Anda yang akan diambil untuk mencapai kesuksesan karena menjadi yang terbaik membutuhkan pengorbanan. Anda tidak bisa menjadi orang biasa dan bekerja biasa untuk menjadi yang terbaik. Ada aturan tidak tertulis, jika Anda ingin sukses di suatu bidang, lakukan pekerjaan di bidang itu secara fokus dan terus menerus selama 10.000 jam. Dan Anda akan melihat hasilnya secara nyata.

Sepanjang karirnya, Ronaldo telah membuktikannya untuk menjawab kritik yang tidak semestinya. Beberapa kali yang dilakukannya dianggap sebagai tindakan aneh dan “gila”. Kadang sukses harus melewati jalan yang tidak umum dan di luar kewarasan masyarakat umum.

Sir Alex selalu mengatakan bahwa kualitas pemain dapat dinilai berdasarkan apa fans lawan bernyanyi tentang mereka. Pemain terbesar selalu ditargetkan dan Ronaldo mengalaminya, mempelajarinya, dan menjawabnya dengan prestasi. Bahkan dua kali Pemain Terbaik Dunia Tahun bahkan mengatakan dalam sebuah wawancara: “Mungkin mereka membenci saya karena saya terlalu baik!”

Apa yang bisa kita pelajari? Tidak ada seorangpun yang luput dari kritik. Dan kita tak bisa melarikan diri dalam kehidupan. Sementara kita mungkin tidak menghadapi jumlah yang sama dengan yang dihadapi CR7 dalam hidup kita, namun kita pasti akan menghadapinya. Jika Anda lolos, maka Anda akan naik kelas. Jika melarikan diri, Anda akan turun diam di tempat. Ajakan untuk turun kelas terlihat lebih mudah, namun itu akan menjebak. Apa yang perlu Anda lakukan adalah berdiri kukuh dan tidak membiarkan hal itu mempengaruhi Anda.

.

Terus Meningkatkan Kemampuan

Dan bagian yang paling penting tentang Ronaldo adalah Anda mendapatkan kesan bahwa dia tidak pernah berhenti untuk meningkatkan kemampuan. Walaupun bakatnya dipandang di bawah Wayne Rooney, namun ia terus meningkatkan diri dan mengejar kekurangannya. Dia bertekat benar-benar akan menjadi lebih baik dan lebih baik.

Ronaldo menyadari hal itu. “Ronaldo meningkatkan kemampuan setiap hari. Melihat angka tiga tahun lalu dan Anda berpikir, “Tidak mungkin dia bisa berbuat lebih baik, dan kemudian Anda melihat dia tahun ini dan dia melakukannya lebih baik lagi. Dia selalu meningkatkan dan karena itu, dia adalah yang terbaik. “Aitor Karanka, yang bermain dengan Ronaldo di Real Madrid selama tiga tahun, mengatakan kepada BBC.

Apa yang bisa kita pelajari? Korban terbesar dari kesuksesan adalah berpuas diri. Dinobatkan pemain terbaik di dunia, membuat banyak yang percaya bahwa mereka telah mencapai puncak mereka. Jadi itu tugas semua orang untuk tidak membiarkan keberhasilan sampai ke kepala mereka, untuk menyadari bahwa ada lebih banyak gol tersisa. Tidak peduli di mana Anda telah mencapai dalam hidup, selalu ada kemungkinan untuk pergi satu lebih baik.

Anda kini sudah bisa mendapatkan apa yang membuat Ronaldo selalu tampil prima dan menjadi yang terbaik. Kisah Cristiano Ronaldo ini belum berakhir. Dia akan terus berkembang, dan kita harus mengejarnya untuk bisa menjadi yang terbaik dalam kehidupan ini. Karena jika seorang manusia bisa melakukannya, maka jutaan orang lain mampu melakukannya. –drs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *