Ketika Kata-kata Menghancurkan Kebekuan dan Kelesuan

Apa yang membedakan orang sukses dan mereka yang tidak sukses? Ada yang bila, yang berbeda bukanlah dunia yang kita tinggali ini, tapi cara kita memandang dunia ini!

 

 

Surabayastory.com –  Yang membedakan satu orang dengan orang lainnya adalah cara mereka memandang dunia. Dan, ini berarti bagaimana cara mereka menghadapi dunia.

Dunia selalu penuh masalah. Itu sudah pasti. Orang yang tidak pernah punya “masalah” pada dasarnya ia sudah “mati” sebelum jantungnya berhanti berdetak! Anda tentu tak akan mau dibilang “mati” sebelum meninggal dunia bukan? Tentu saja. Tapi, lalu apa sebenarnya beda orang-orang yang sukses mengatasi masalahnya, dengan orang-orang yang gagal mengatasi masalahnya?
Lebih lanjut, apakah orang sukses bebas masalah? Mari kita lihat semua orang sukses yang kita kenal: Steve Jobs, Warren Buffet, Mother Teresa, Thomas Alva Edison, atau mereka yang ada di sekitar kita. Apakah kita berpikir mereka semua bebas dari  ‘masalah’?. Tentu saja, hidup mereka juga penuh dengan masalah. Pertanyaannya adalah: apa kosa kata yang mereka gunakan untuk mendefinisikan masalah mereka?
Mari kita mulai dari kosa kata orang sukses. Apakah mereka menggunakan  kata ‘masalah’ selama percakapan mereka? Cara kita berpikir tentang masalah , akan menentukan sikap dan pendekatan kita. Kita dapat menggunakan tiga kata untuk mengubah sikap dan pendekatan kita terhadap kesulitan yang kita hadapi.
Pertama-tama, mari kita mengubah kata “masalah” dengan kata “situasi.” Sebab, “masalah” adalah kata negatif yang memicu perasaan takut dan kecemasan, “situasi” adalah netral. Daripada mengatakan, “Kami memiliki masalah,” kita dapat mengatakan, “Kami memiliki situasi.”

Mengganti Masalah

Kata lain untuk mengganti “masalah” adalah kata “tantangan.” Setiap kali terjadi kesalahan, segera berkata, “Kami memiliki tantangan menarik yang akan kita hadapi hari ini.” “Tantangan” adalah kata yang positif. Ketika berpikir tentang tantangan, kita berpikir tentang sesuatu yang akan kita membawa keluar hal terbaik dalam diri kita dan orang lain. Tantangan adalah apa yang membuat hidup menjadi menarik dan layak dijalani.
Mungkin kata terbaik dari semua itu adalah “kesempatan.” Daripada mengatakan, “Kami memiliki masalah,” kita dapat mengatakan, “Kami memiliki kesempatan yang tak terduga.”
Napoleon Hill, sangat terkenal saat dia mengatakan, “Setiap masalah atau kesulitan yang Anda hadapi mengandung benih keuntungan yang sama atau lebih besar, serta  bermanfaat.”
Tugas kita adalah menemukan manfaat, dan cara kita mendekati masalah akan ditentukan sikap kita sendiri. Seperti kata ungkapan, ada dua orang yang melihat keluar dari bar. Yang satu hanya melihat lumpur, yang satu bisa melihat bintang!
Memilih kosakata kami akan membantu kita mengembangkan getaran dan energi positif!
Jadi, ada tiga kata yang memberdayakan, yang bisa kita pakai daripada mengatakan: “Kami memiliki masalah .”  Kata itu adalah:

Kita ada dalam situasi atau,
kita punya kesempatan atau,
kita punya tantangan!
Mari kita coba!

Apakah Anda memiliki ide lain? Dapatkah kita menggunakan kata lain, selain  kata ‘masalah’?

Hidup Inspiratif

Hidup selalu punya tanjakan dan turunan. Dalam situasi tertentu kita pasti akan memerlukan inspirasi untuk terus bersemangat melanjutkan dan menikmati perjalanan ini.

Untuk itulah kita masih akan terus memerlukan inspirasi dan kata-kata bijak para pemikir dunia dalam hidup kita.  Dan di luar sana beredar begitu banyak kata-kata mukjizat yang ditujukan sebagai inspirasi sukses Anda.

Cuma, karena banyaknya kata-kata dari pemikir dunia yang memiliki latar belakang, pengalaman, pandangan hidup dan kepercayaan yang berbeda-beda, maka tentunya tidak semua kata-kata tersebut akan cocok, pas atau berguna untuk kita.

Tidak semua kata mutiara tersebut bisa jadi inspirasi sukses kita.  Kita harus bisa memilih dan memilah mana kata-kata yang benar-benar akan menginspirasi, memotivasi dan menunjang kesuksesan hidup kita, dan mana yang justru sebaliknya, mematahkan semangat, melemahkan daya juang atau malah “menyesatkan”.

Pada halaman-halaman buku ini, pekerjaan memilih dan memilah tersebut telah kami lakukan untuk Anda. Kami hanya cantumkan kata bijak yang tepat, kata berdaya inspirasi sukses yang akan menjadi afirmasi dan motivasi kesuksesan hidup Anda. Kata mutiara yang menunjang kehidupan sukses total yang Anda cari.

Yang harus Anda lakukan tinggal… “ENJOY and BE INSPIRED”.

Setiap kali Anda merasa ‘suntuk’ dan ‘gerah’ dengan hidup Anda, buka dan kunjungi halaman yang berisi kata-kata yang bisa memecah kebuntuan pikir atau  mengembalikan semangat Anda.

Pesan-pesan indah di dalamnya insya’allah akan membantu Anda menemukan hikmah di segala situasi dan kondisi. Kelebihan lain kumpulan kata penuh inspirasi sukses kami adalah, sumbernya tidak berasal dari satu orang saja.

Kita tahu, tidak mungkin bagi satu orang saja untuk mengetahui seluruh kebenaran, jadi kami menghindari “pendekatan” yang menggunakan satu orang narasumber saja sebagai sumber inspirasi , karena ini bisa membatasi wawasan Anda menjadi satu sudut pandang saja.

Jadi, sekali lagi, yakinlah bahwa dalam halaman-halaman kata-kata inspirasi kesuksesan kami, Anda akan temukan hanya yang terbaik, dari kepala banyak orang-orang terbaik, karena seperti kata pepatah juga bahwa, “Great minds think alike” serta bahwa “Nobody has the whole truth. Everybody has a piece of everything.”

Atau bahwa “Orang-orang besar dan bijaksana memiliki pikiran atau pandangan yang serupa” dan bahwa “Di dunia ini tidak ada seorangpun yang memiliki seluruh kebenaran. Masing-masing orang memiliki sepotong kebenaran itu, termasuk Anda.”

Anda siap? Mari kita mulai! –rim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *