Cuaca Surabaya di Awal Ramadhan 2019

Bagaimana suhu udara dan situasi Surabaya di hari pertama Ramadhan 2019? Ini beberapa pantauannya.

 

Surabaya cerah sejak pagi hari. Hari pertama awal Ramadhan 2019 yang hikmat. (sa)

 

Surabayastory.com – Hari ini adalah hari pertama Ramadhan 2019 di Surabaya. Sebagai hari pertama, tentu saja butuh banyak penyesuaian. Mulai jam makan, pola makan, situasi udara di siang hari, hingga pantauan suhu udara di kota ini.

Dari pantauan langsung di lapangan, sejak pagi Surabaya hari ini terlihat sangat cerah. Matahari bersinar terang, namun tak memerikan terik yang sangat. Jalanan di tengah kota juga lancar tanpa hambatan yang berarti. Banjir yang menggenangi sebagian kawasan Benowo juga sudah surut. Jalanan kembali bisa dilalui kendaraan.

Sementara itu suhu udara, merunut accuweather, dari pagi hingga malam berkisar diangka 30-34 derajat Celcius. Ketika menjelang siang, cuaca berubah menjadi cerah berawan, dengan potensi hujan yang singkat. Meski demikian, suhu udara ada di kisaran 34 derajat Celcius. Jadi relatif cukup gerah.

Ketika mulai memasuki sore dan malam, diprakirakan akan muncul petir dengan angin bertiup lebih kencang di beberapa wilayah Surabaya. Badai kecil seperti ini juga akan berulang esok hari. Hujan ringan juga akan turun sekitar sore hari dan malam menuju dinihari.

Kondisi seperti ini merata hampir di seluruh penjuru Kota Surabaya. Suhu udara, kelembaban, tiupan angin semuanya sama. Hanya kawasan Margorejo, Ketintang dan sekitarnya terpantau suhu udara sedikit lebih rendah di angka 27 derajat Celcius.

Dengan suhu, tiupan angin, serta kondisi yang ada, sangatlah kondusif untuk menjalankan ibadah di awal 2019 di Surabaya. Tak ada hambatan yang menonjol, serta suasana yang sangat bersahabat bagi warga kora Surabaya. –sa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *