Bagian bawah tiang lampu hias Jl Tunjungan yang ambrol sudah diperbaiki. Potensi bahaya sudah ditutup dengan cepat.

 

Bagian bawah tiang lampu hias di Jl Tunjungan Surabaya sudah diperbaiki. (sa)

 

Surabayastory.com – Setelah diberitakan tentang dudukan tiang lampu hias Jl Tunjungan Surabaya yang ambrol dan rawan roboh oleh Surabayastory.com, Senin 11 Februari 2019, tak menunggu waktu lama, Pemerintah Kota Surabaya dengan sigap langsung melakukan perbaikan. Bagian bawah yang terdiri dari pasangan bata dengan mortar langsung ditata ulang. Tampaknya dengan kualitas pasangan semen yang lebih baik. Tiang yang sedikit doyong juga diluruskan.

Seperti yang telah diinformasikan minggu lalu, pasangan bata di atas pondasi tiang lampu jalan Tunjungan ambrol, sehingga menyebabkan tak ada lagi perkuatan yang menahan tiang lampu. Pergerakan lalu lintas Jl Tunjugan yang padat akan menimbulkan getaran hebat yang memungkinkan tiang lampu tersebut bergetar berkali-kali. Karena tak ada bagian yang menahan gaya momen pada titik tumpu tiang dengan pondasi maka akan ada potensi tiang tersebut akan roboh. Kerawanan ini yang kemudian harus diwaspadai.

Media punya tugas untuk memberikan perhatian pada fasilitas kota ataupun kebutuhan masyarakat kota. Dengan informasi yang tepat dan akurat akan bisa menjadi cermin pantul bagi pemangku kebijakan publik serta pemerintahan untuk melayani warganya. –sa

surabayastory
Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.

Leave a Reply

  • (not be published)