Jalan pintas dengan menerobos rambu larangan berpotensi terjadi kecelakaan. Celakanya, ini sudah dianggap sesuatu yang biasa.

 

Melanggar rambu dilarang putar balik seakan telah menjadi kebiasaan. Ini potret menerabas larangan putar balik di Jl Dharmawangsa, Surabaya. (sa)

 

 

Dengan santai melanggar larangan putar balik di Jl Ngagel Jaya Surabaya. (sa)

 

Surabayastory.com –Namanya rambu larangan, ya pasti dilarang. Namun yang terjadi di Jl Dharmawangsa dan Jl Ngagel Jaya Surabaya ini justru sebaliknya. Rambu larangan putar balik seakan tak ada artinya. Terobos saja, tidak peduli itu adalah kesalahan dan pelanggaran.

Rambu dilarang putar balik ini dipasang karena ada jalur putar balik dari arus lalu lintas sebaliknya. Bila sama-sama putar balik di tikungan yang sama, besar kemungkinan akan terjadi tubrukan dan kecelakaan. Perlu diingat, kecelakaan lebih banyak bermula dari melanggar peraturan.

Pelanggaran demi pelanggaran yang dibuat kemudian berubah menjadi kebiasaan. Tidak enak kalau tidak melanggar. Pelanggaran yang berulang juga akan mengusik pengendara lain untuk ikut melanggar aturan. Bila ini terjadi, berbondong-bondonglah untuk melanggar rambu dan bersiap untuk celaka.

Bila peraturan tak lagi ditaati, lalu lintas akan kacau dan berbahaya. Anda mungkin selamat hari ini, tetapi belum tentu di hari-hari berikutnya. –sa

surabayastory
Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.

One Comment to: Melanggar Rambu Putar Balik di Jalanan Surabaya

  1. Avatar

    레플리카신발

    August 30th, 2019

    Woah! I’m really loving the template/theme of this site.
    It’s simple, yet effective. A lot of times it’s very difficult to
    get that “perfect balance” between user friendliness and visual appearance.

    I must say that you’ve done a amazing job with this. In addition, the blog loads very fast
    for me on Opera. Superb Blog!

    Reply

Leave a Reply

  • (not be published)