Senja di pantai lama menawarkan kehangatan dan keteduhan untuk mengusir kepenatan. Aktivitas sosial warga kota Surabaya terekam di sana.

 

 

Surabayastory.com – Pantai di kampung lama Kenjeran kini telah berubah menjadi warna-warni. Aktivitas warga kampung dan warga kota yang datang, menjadi harmoni baru yang menarik untuk disaksikan. Ada tautan keindahan senja, duduk sejenak menghilangkan penat, romantika pencari nafkah di sekitar pantai, hingga membangun kehangatan keluarga.

Pantai lama yang dulu senyap dan membeku, telah menjadi gegap yang semarak. Pantai di Timur-Utara Surabaya ini terasa dekat dengan kehangatan dan keramahan alam dan masyarakatnya.

 

 

Naskah & Foto: Sandiantoro
Lokasi: Sisi-sisi pantai Kenjeran Surabaya
Mural gardu pandang karya mahasiswa DKV-ITS bersama warga Kampung Cumpat Kenjeran. Desain dibuat oleh Senja Aprela Agustin ST MDs (dosen DKV-ITS).

surabayastory
Bercerita berarti penyampaian cerita dengan cara bertutur. Yang membedakan adalah metode penyampaiannya.

3 Comments to: Semarak Senja di Pantai Lama

  1. Avatar

    Edi Poerwanto Soetardjan

    October 25th, 2018

    keindahan tersendiri dari suatu senja di kampung nelayan yang sekarang tampak bersih….jauh dari kekumuhan

    Reply
  2. Avatar

    Senja Aprela Agustin

    November 22nd, 2018

    Sekedar catatan untuk dua mural yang berada di sayap kanan dan kiri di bawah gardu pandang adalah mural (lukisan dinding) yang dibuat oleh mahasiswa Desain Komu.nikasi Visual-Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan warga Kampung Cumpat Kenjeran. Desain mural diselenggarakan oleh Senja Aprela Agustin, ST.,MDs. sebagai dosen DKV-ITS. Salam

    Reply
    • surabayastory

      surabayastory

      November 29th, 2018

      Terimakasih atas komentar dan masukannya. Tambahan keterangan yang diberikan telah kami masukkan untuk melengkapi essai foto di atas.

      salam–redaksi surabayastory.com

      Reply

Leave a Reply

  • (not be published)