ES BUAH BROMO: Teman yang Menyegarkan

Es buah ini terbukti bisa bertahan lama karena rasa. Pelanggannya terus berdatangan dan tak pernah bosan.

 

Es buah Bromo dengan buah segar yang mengesankan (sa)

 

Surabayastory.com – Siang-sore hari adalah waktu yang tepat untuk datang ke sini. Tetapi, untuk udara Surabaya yang panas, kapan pun tetap terasa nikmat. Siapa yang tidak mau es buah? Minuman menyegarkan ini adalah pilihan banyak orang. Apalagi dengan rasa yang nikmat dan tampilan yang memikat.

Sekali lagi karena rasa. Es buah Bromo membuktikannya. Dengan kualitas rasa yang terjaga es buah ini bisa bertahan lebih dari 10 tahun! Namanya dikenal dengan Es Buah Bromo. Kalau dilihat dari papan namanya, tertulis Es Juice Mini Bromo. Jika di lain tempat yang juga dikenal di Surabaya dengan Jumbo Juice, yang ini menempatkan diri dengan positioning market dengan nama Mini Juice. Tetapi yang disuguhkan ukuran gelasnya sama-sama besar.

Dari penelusuran surabayastory, jus buah yang menjadi best seller (paling laris) adalah jus apukat. Ketika saat ini musim mangga, jus mangga menempati posisi kedua. Namun, yang perlu dicatat menurut kami adalah es buahnya. Ada rasa yang berbeda dan tidak sama. Mari kita ulik pelan-pelan.

Dari presentasi yang disajikan, es buah ini tidak disajikan dalam mangkuk es, mangkuk bakso, atau piring cekung yang standar digunakan. Di warung Jalan Bromo depan SPBU ini, memakai mangkuk ramen (mie kuah Jepang) yang cekung dan tinggi. Sendoknya juga memakai sendok sup/ mie ramen (seperti sendok bebek tetapi tangkainya panjang dan melengkung di ujung). Cukup menarik dan cukup untuk mewadahi aneka buah yang dipotong besar-besar. Buah yang disajikan standar: semangka, melon, apel, kelapa muda, anggur, apokat dan leci. Tetapi yang tidak biasa adalah buah-buahnya segar dan kualitasnya sangat baik. Pilihannya kualitas premium.

Semua buah itu berkumpul menyatu dan di atasnya diberi es batu yang dipasrah. Ini nih yang sepertinya mesti di-upgrade. Es batu yang dipakai masih es batu balokan yang dipasrah manual. Sepertinya sepele, namun kalau mau lebih higienis bisa dipakai crush-ice yang sudah banyak dijual kemasan seperti es kristal. Sebagai toping diberikan guyuran simple sirup dan susu kental manis putih.

 

Meramu pesanan pelanggan. (sa)

Keistimewaan: Sirsak yang Tersembunyi

Sekarang, kita mulai mencicipnya. Aduk sebentar, agar isi bagian bawah, es, sirup, serta buah bisa tercampur. Kita mulai menyeruput kuahnya. Wah, ini nih yang terasa bedanya. Rasa yang didapatkan adalah manis dengan sedikit asam yang menyegarkan. Setelah ditelusuri, ternyata kuah yang disajikan bukan hanya air dan gula. Di sana diberikan perasan jeruk manis. Belum berhenti di sana, ada rasa lain yang mengusik indera pencecap. Setelah diulik lebih dalam, ternyata ada ‘sekumpulan’ sirsak yang tersembunyi di bagian paling bawah. Sirsak dengan kematangan pas, lembut tapi tidak hancur. Penyajian dengan air jeruk dan sirsak adalah menarik. Air jeruk dan sirsak memang memiliki flavour segar yang kuat. Dari beberapa warung es campur atau es buah, belum ditemukan ide sejenis. Ini adalah kreativitas sederhana namun memberikan ramuan rasa yang aduhai.

Dengan makan perlahan-lahan, kita bisa merasakan sensasi antara gigitan buah segar dengan kuah yang manis-asam-segar.

 

Es buah Bromo bersanding dengan jus strawberi-kiwi, teman menyegarkan di siang hari. (sa)

 

Jika Anda ingin datang ke sini, buka pagi menjelang siang hingga malam. Tidak ada hari libur, buka terus. Jika ingin sensasi yang lain, pilihan yang juga menarik di sini adah mix-juice, jus campuran antara kiwi dan strawberi. Manis-manis asam. Boleh dicoba untuk menyegarkan kerongkongan dan mendinginkan kepala.

 

Pilihan menu yang tersedia (sa)

 

Sedangkan menu-menu lainnya kurang lebih sama dengan warung jus buah lainnya. Karena warung jus buah yang semakin banyak di Surabaya, kreativitas menjadi kunci kelanggengan dan mempertahankan pelanggan. Mungkin yang bisa dilakukan adalah dengan membuat resep-resep baru dengan memasukkan unsur yogurt atau minuman susu fermentasi (yakult ) sebagai variasi elemen rasa. Atau juga bisa mengembangkan jenis-jenis sirup baru dengan aneka rasa dan aroma.

Es buah adalah minuman yang bisa dinikmati kapan saja. Teman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan. Buah Bromo ini perlu dicoba. –sa 📌

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *